Senin, 02 September 2013

Sebelum 30 Tahun


Masa muda adalah masa merancang impian untuk masa depan. Banyak hal yang disusun, diperjuangkan agar bisa memetik hasilnya suatu saat nanti.
 Saya salah satunya. Diantara juataan manusia yang punya mimpi, saya berada diantaranya.
Tidak banyak yang saya impikan, tapi saya berusaha untuk fokus menggapainya.

Saya seorang mahasiswa semester delapan disalah satu Universitas Negeri di kota saya. Hal yang ingin saya capai pertama adalah mendapat gelar sarjana. Setelah bersusah payah untuk menjalani ritual sebagai  mahasiswa, tentu saya berharap bahwa ujung perjuangan saya tersebut adalah memakai toga dan berfoto dengan bapak ibu. Membawa piagam dengan nilai-nilai yang tidak mengecewakan.

Tak hanya itu, masih banyak hal yang ingin saya capai sebelum mencapai usia 30 tahun. Impian saya yang kedua adalah mempunyai pekerjaan tetap sebagai penulis dan berwirausaha sebagai pemilik catering dan percetakan. Setidaknya saya dapat mengamalkan ilmu yang saya dapatkan sebagai sarjana bahasa, menyalurkan hobi memasak saya dan mengembangkan usaha bapak, sekaligus mencari rizki untuk kedua orang tua saya, dan untuk keluarga kecil saya nanti jika telah menikah.

Untuk saat ini, saya sedang memfokuskan pada hal-hal tersebut dan hal lain yang ingin saya capai akan datang seiring berjalannya waktu. Semoga akan selalu ada semangat untuk mencapai impian-impian yang telah direncanakan.

2 komentar: