Sabtu, 17 Januari 2015

Hadiah di Penghujung Tahun



Kami sudah mengenal sejak lama. Tapi hampir dua tahun mengenal, kami tak pernah saling berkirim hadiah, karena memang bagi kami tidak ada moment istimewa untuk dirayakan. Tidak ada perayaan atau apapun yang menjadi alasan untuk mengirim sebuah bingkisan cantik, atau sekedar ucapan selamat dari pencapaian sebuah kesuksesan. Dari kebiasaan itulah kami tidak lagi mensakralkan pesta ulang tahun ataupun perayaan keberhasilan. Bagi kami itu adalah urusan diri kami masing-masing untuk mengucap syukur pada Tuhan.
Hari berganti hari, bulan berganti bulan. Ada beberapa bingkisan mendarat manis dengan selamat di rumah kecil saya. Ibu meletakkannya pada sebuah meja di pojok kamar. Ternyata isinya adalah sebuah lukisan dan sebuah kerudung berwarna ungu. Rupanya saya lupa bahwa hari itu saya sedang ulang tahun. Teman dekat saat saya kuliah dan teman di perantuan, sengaja mengirimkan hadiah-hadiah tersebut sebagai ucapan selamat. Tak beberapa lama, ibu juga memberi beberapa kado berupa tanaman hias. Tentu saja saya bahagia, setidaknya hadiah itu sebagai simbol bahwa meraka mengingat hari special dalam hidup saya.
Kado-kado itu cukup mengejutkan, karena biasanya saya mendapat kiriman bingkisan jika saya menjuarai sebuah event. Itupun pengiriman hadiahnya sangat lama. Bisa sampai dua minggu. Tapi dua bingkisan dari kawan saya, sampai tepat di hari ulang tahun saya. Setelah saya bertanya mereka menggunkan jasa pengiriman apa, mereka menjawab menggunakan JNE Yes.
Waktu terus berjalan, bulan berganti bulan. Tiba-tiba terdapat pesan tampak pada layar ponsel saya. Sebuah pesan yang menyatakan bahwa akan ada kiriman barang yang sampai di rumah saya. Selama dua tahun tidak pernah ada parcel diantara kami, tiba-tiba beliau memberitahukan bahwa mengirimkan sesuatu. Terkejut bukan kepalang, tidak biasanya ia mengirimkan bingkisan.
Siang hari sebuah motor terpakir di depan pagar rumah saya. Ternyata Bapak pengiriman jasa membawakan sebuah bingkisan berwarna hitam. Setelah menandatangani surat terima, saya segera membuka bingkisan tersebut. Sepasang sepatu cantik warna coklat. Wah, kebetulan sekali, saya belum membeli sepatu untuk pergi ke kantor. Hehehe.. Setelah mencoba memakainya, segera saya kirimkan pesan bahwa barang telah saya terima. Lagi-lagi ketika saya tanya tentang pengiriman yang cepat, beliau menjawab menggunakan JNE Yes.










Sejak saat itu, ketika saya lebih setia menggunakan jasa pengiriman JNE. Apabila tidak terlalu mendesak, biasanya saya menggunakan paket regular. Tapi apabila sudah urgent seperti mengirimkan makanan, saya menggunakan JNE Yes. Dan dijamin, paket yang dikirim hari ini akan sampai esok hari pada si penerima.


Diikutsertakan dalam Giveaway Kado Terindah

http://www.pungkyprayitno.com/2015/01/giveaway-kado-terindah.html

2 komentar:

  1. Hai hai...

    Makasih banget yaa sudah ikutan Giveaway Kado Terindah. Semoga menang! :D

    Salam,
    Pungky

    BalasHapus
  2. Menggunakan JNE Yes rasanya lebih mantap untuk sampai tepat waktu yaa :)

    BalasHapus