Senin, 03 Juni 2013

Lulus


Hampir setiap hari beranda saya penuh dengan update’an status lulus. Mulai dari murid-murid saya yang SMA (saya jadi guru PPL bro), murid-murid orang tua saya, atau teman-teman yang uda pada sidang #plak, gila gue ketinggalan banget. Hampir semua apdet tentang lulus. Ada apa sih dengan kelulusan. Bukannya lebih asik bicarain seksinya badan personil suju. :3 ? fine, akhirnya saya tau makna dari kelulusan itu. Keluar dari penatnya skripsi dan ajang membanggakan diri dengan pake toga terlebih dahulu :D
Bicara tentang lulus, ane sendiri ni kagak tau kapan mau lulus. Dari awal menarjetkan lulus maret, ternyata hingga kini saya masih berkecimpung dengan bab 123. Kadang lucu juga melihat status teman seperjuangan namun tidak senasib yang bingung cari bahan, dosen susah ditemuin, dan bla bla bla untuk alasan lainnya (maklum mahasiswa alaynisme, semua dibikin status), dan ekstrimnya ada yang bicara gak jelas gara-gara gak bisa lulus Juli. Hello gan, semester depan masih ada. Ya itung-itung memperpanjang status mahasiswa lah.  Namun ada juga yang tanpa suara tiba-tiba sidang, seperti teman saya nih, panggilannya si Yuni, gak pernah muncul di FB atau jejaring sosial manapun, eh selesai PPL langsung seminar dan sebulan kemudian langsung sidang #sungguh cepat kau meninggalkan status mahasiswa. Kekekeke jempol untukmu kawan. Namun ada juga yang lulusnya cukup mengagetkan (dimaklumi karena otak 2 #ups #yangngerasa ajasih). Tapi apapun itu, saya mengucapkan selamat untuk teman-teman yang lulus.
Ngomongin tahap untuk lulus, semua dinikmati aja lah. Lulus kan gak cuma dari pendidikan aja bro tapi juga hidup dan hal apapun. So, tulisan ini untuk sahabat-sahabat saya, yuk tetap semangat menyelesaikan tugas akhir, nikmatin aja prosesnya, yang penting kan usaha sendiri #nyindirdikit :D. Apapun hasilnya nanti, itulah kemampuan kita  J
Ale guys........

“trus kapan kita lulus?”
“kapan-kapan deh kalo uda bosan jadi mahasiswa” :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar